Rabu, 26 Juni 2013

::- Keutamaan Puasa Senin Kamis -::

Ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam ditanya tentang puasa pada hari Senin maka beliau bersabda:

-” Seluruh amal dibentangkan pada hari senin dan kamis.Ketika itulah Allah mengampuni setiap muslim kecuali yg melakukan dosa secara terang terangan.”
Allah berkata ,”Tidaklah untuknya”. (HR.Ahmad dgn sanad sahih).

-Hadist dari Abi Qatadah al-Anshariy ra ,bahwa:
”Rasulullah SAW .pernah ditanya tentang puasa pada hari Arafah,
Beliau menjawab:
''Puasa itu menghapus dosa tahun yg lalu dan tahun yg akan datang.''
Dan Beliau ditanya tentang puasa Asyura,
Beliau menjawab:
''Puasa itu menghapus dosa tahun yg lalu.''
Beliau ditanya lagi tentang puasa senin kamis, lalu Beliau menjawab:
''Pada hari itu adalah hari dimana aku dilahirkan,aku dijadikan seorang utusan {Rasul},dan pada hari itu juga aku menerima wahyu”. (HR.Muslim).

-Di dalam riwayat yang bersumber dari Aisyah radhiyallahu ‘anha dia berkata, "Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam senantiasa menjaga puasa Senin dan Kamis. (HR. Lima Imam ahli hadits, kecuali Abu Dawud).

-Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
"Amal-amal itu diperlihatkan pada hari Senin dan Kamis, maka aku senang jika amalku ditampakkan pada saat aku sedang berpuasa." (HR at-Tirmidzi).

**Jadi bagaimana dengan Kamis esok ?? dan senin seterusnya...??
Semoga kita bisa mengambil pelajaran dan mengamalkannya.

Aamiin.

Semoga bermanfaat .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar